(jo) kyuchon

jadi kapan itu aku makan di kyochon. weisy, sebut merk nih. aku baru tahu kalau kyochon itu punya kyu-kyu-kyeopta. aku pikir selama ini kyochon hanya menggunakan suju sebagai bintangnya, ternyata…  ng, oke..

aku makan salsa. apa ya nama lengkapnya? pokoknya itu jenis ayam goreng bagian dada yang digoreng pake tepung sampai penampakannya mirip gurita, lalu dipotong-potong dan disebar di atas hamparan salad. menurutku, itu enak.

soy salsa salad

saladnya terdiri dari daun selada dan kubis merah. atau bombay merah ya? kayaknya sih lebih tepat kubis merah. lalu diberi saus berwarna coklat gelap yang kemungkinan dibuat dari soya sauce, dengan rasa asem-asin gitu. pada dasarnya aku memang suka kombinasi rasa itu, jadi menurutku, sayuran di saladnya jadi terasa lebih segar. nope, saya tidak makan mayonnaise, tidak makan saus satu itu dengan padanan apapun. saya lebih suka salad-salad yang diberi saus segar seperti soya sauce maupun bumbu lutis, atau kalau terpaksa banget ya bumbu kacang.

itu salad, kan? itu termasuknya salad loh. kita mungkin ngatain masakan itu sebagai gado-gado, pecel atau whatever, tapi itu salad loh.

yah, menurut aku sih.

balik ke kyochon.

aku pesan salsa-apalah-itu-namanya dan semangkuk sup kimchi. aku juga suka kimchi, jadi aku agak kecewa ngerasain kimchinya nggak sesegar yang aku harapkan. tapi yasudlah, toh aku bilang hari ini, itu masakan juga sudah masuk daftar siklus yang melibatkan alam dan lubang wc. mungkin sekarang mereka sudah sampai di lautan.

eniwei, sepertinya, kyochon pilihan yang cukup oke untuk dijadikan alternatif makan siang. fuah. besok-besok kalau bingung pesen apa pas maksi, ke mall seberang aja dan tinggal makan di sana.

pp-kyochon

okkeee… sudah diputuskan!

.

review tentang kyochon:

openrice

zomato

tesyas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s