nggak diharepin

apa sih yang kamu rasakan waktu kamu sadar kamu adalah orang yang nggak diharapkan? nggak usahlah membayangkan drama dulu. bayangkan aja situasinya seperti ini:

kamu berjalan masuk ke kelas. kamu ngeliat temen-temen kamu bergerombol. kamu mendatangi mereka, ternyata mereka lagi ngebahas acara rujakan entar sore. terus kamu nimbrung, bilang kamu bisa bawain mangga muda. terus mereka bilang udah ada yang bawain mangga muda. terus kamu nanya, apa yang bisa kamu bantu. terus mereka bilang, nggak ada. soalnya semua udah ada porsinya masing-masing. terus mereka diskusi lagi dan terus kamu cengo karena ketinggalan bahasan.

nah, itu kan contoh sederhana, untuk kasus nggak penting (ru.jak.an. catet.), tapi kasus seperti ini banyak sekali terjadi baik itu di skala remeh-temeh maupun perkara segeden-gaban. dalam hidupmu, berapa kali kamu pernah ngerasa begini? mungkin pacarmu wajahnya berubah saat ngeliat kamu? jelas sekali dia ngarepin bukan kamu yang dateng? atau orang tuamu bilang mereka kecewa karena kamu bukan anak seperti yang mereka harapkan? atau bosmu mengabaikanmu, karena menganggap kamu bukan orang yang tepat untuk berada di posisimu?

sebenernya, seberapa penting sih rasa ‘diharapkan’ ngaruh pada hidupmu?

.

heh?

Advertisements

One thought on “nggak diharepin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s