sharing-la

sudah cukup lama juga ya aku nggak curhat. yah, beberapa saat yang lalu aku memang lumayan sibuk, jadi sekedar untuk memunculkan niat curhat aja bisa dibilang nggak sempat. di umur segini aku masih harus menghapal beberapa hal; itu rasanya mengesalkan. sebab, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. meski mungkin tidak meululu masalah umur, menghapal suatu materi itu sangat membuat penat untuk manusia yang sudah harus berkutat dengan banyak orang lain. otak sudah dimaksimalkan untuk mencari ilmu-ilmu aplikatif mengenai tik-trik berinteraksi, seperti sudah tidak ada tempat lagi untuk melakukan hapal-menghapal seperti yang dilakukan anak es-ed: menghapal sebuah materi.

tapi toh itu harus dilakukan. kondisi memaksaku untuk jadi bisa. mau tidak mau harus bisa. harus. soalnya kalau tidak aku seolah tidak akan punya tempat di dunia yang sangat dinamis ini.

karena keterdesakan itu, otakku pun rasanya kejang-kejang. untung ada yang memberi tawaran manis: “berlibur yuk?”

tentu saja jawabanku: “iyaaaaa~~”

maka aku pun berlibur. konsep liburanku selama ini adalah liburan ke kota lain, dengan tempat menginap seadanya. liburan itu yang penting pengalaman waktu jalan-jalannya, tempat menginap nomor dua. ada saudara yang mau menampung, jadi… diajak backpacker-an pun oke… santai. yang penting dapat pengalaman baru, tak harus pening-pening pikir kerja.

makanya, saat aku dan yang mengajakku berlibur ternyata menginap di hotel namanya sudah sering aku dengar, aku nggak bisa berhenti senyum. ihihihihiii..

hotel ini memiliki jaringan sangat luas di seluruh dunia. aku sangat yakin minimal 85% manusia sosial di seluruh dunia pernah mendengar nama hotel ini. mungkin bukan yang paling top karena masih banyak jaringan hotel internasional lain yang merajalela dan semakin gress sistem pelayanannya, tapi hotel ini tetap saja menduduki level ‘top’ untuk ukuran hotel.

dan kalau kalian perhatikan judul postingan ini, kalian pasti langsung bisa menebak hotel apa itu. tapi judul posting itu bukan salah ketik lhoooo… kan aku memang mau sharing… sekalian memelesetkan sebuah nama.

eniwei, mari balek ke curhatan. aneh ya bahasa gw?

intinya, berada di hotel itu terbukti sangat menyenangkan. aku langsung kehilangan pulsa dan sinyal operator saat datang ke lokasi liburan ini. roamingnya gila-gilaan. tapi karena menginap di hotel itu, maka aku pun jadi bisa menikmati sinyal nan indah. tentu saja sinyal ini langsung raib begitu aku keluar hotel, tapi itu tidak jadi masalah, sebab di luar hotel aku tidak bisa juga terpaku pada internet, kan sibuk sight seeing…

yang paling top adalah ketika aku mendownload. tahukah berapa kecepatan rata-rata untuk download di hotel itu? 1.300-an kb/sec. ini keren nggak sih, menurut kalian? menurutku sih keren. karena kalau aku pakai tab, kecepatan download maksimal yang bisa kudapat dengan operator indonesia sekitar 200kb/sec. maksimal ya, bukan rata-rata. seringnya malah hanya berkisar di angka kurang dari 100. lalu kalau aku pakai idm yang terinstal di leptop, maksimal hanya sekitar 500kb/sec. itu pun hanya terakses dari jam 4 – 5 dini hari. di hotel tersebut, aku bisa download pada jam sibuk dengan kecepatan di atas angka 1000/sec. yasudah… akibatnya, tab aku sekarang penuh sama film-film yang aku download penuh sukacita.

memang lah ya, zaman sekarang, kebutuhan dasar manusia itu bukan lagi sandang-pangan-papan, tapi ada lagi yang lebih urgent: wifi.

.

.kkk.

Advertisements

One thought on “sharing-la

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s