hero-hero around the world. oops i think its supposed to be… heroes.

everybody wants to be hero. aren’t they? when they’re actually not, they can always play hero. amerika ingin menjadi ‘the world’s hero’ through (almost) all of their hollywood movies. lawannya, soviet, menyaingi dengan propagandanya sendiri yang aku sebenernya nggak terlalu mudeng. lalu korea selatan, berusaha menjadi hero dengan mengadaptasi gaya perheroan amerika. di sebelahnya pemimpin korea utara dengan sangat bangga mendaulat seluruh rakyatnya agar mengakui dirinya adalah hero mereka. michael jackson menjadi hero dalam video-video klipnya, silvester stallone nggak abis-abis membuat dirinya jadi hero dengan memproduksi film terus-menerus yang…rada maksa menurut aku. jepang dengan jiwanya yang luar biasa unik bahkan menjadikan alien mereka sebagai hero: ultraman. dan dalam pengertian yang benar-benar butuh sensor, industri film porno mereka juga mengadaptasi maledom dengan figur male yang menyerupai hero yang entah bagaimana selalu berhasil memaksa sub-nya. masih ada lagi, tenang aja. dalam skala lokal, indonesia punya berapa hero? hero nasional, hero kemerdekaan, hero reformasi, hero pendidikan, bahkan sampai hero tanpa tanda jasa (kesian). di skala mikro-lokal, ada para ayah yang ingin jadi hero bagi anak-anaknya, ada lelaki-lelaki canggung yang ingin dianggap hero oleh ceweknya (atau cowoknya, terserah aja). ada yang berprofesi sebagai hero dengan menjadi polisi, pemadam kebakaran, tim sar. ada juga yang menjadi hero dalam setiap cerita yang mengalir dari mulutnya meski anehnya tak pernah ada saksi mata mengakui keheroikannya.

definisi hero? aku sih nggak mau mikirin itu.

aku cuman mau mikir, kapan kamu mau ngaku aku itu hero-nya kamu, karena aku udah bisa ngilangin kesepian kamu, mendampingi perjuangan kamu, dan mempertahankan kamu meski aku harusnya nggak tahan lagi sama kamu. kapan?!

nanti, kalo kita udah ketemu? lusa, kalo kamu akhirnya tiba di hadapan aku? minggu depan, saat kamu akhirnya nemuin aku? tolong jangan bilang “besok, karena sekarang udah malem,” aku tujes-tujes kamu nanti. soalnya aku udah ketujes-tujes rindu pengen cepet ditemuin.

ih, lama deh kamu.

changmin3740

.

*pout*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s