tidak mau sendirian

aku ditinggalkan. beberapa bulan yang lalu aku ditinggalkan. bukan oleh orang lain, tapi oleh ayahku sendiri. bukan salahnya, hanya takdir, tapi sebagai manusia yang masih hidup, rasanya seperti ditinggalkan oleh orang yang sudah mati. jelaslah. namanya juga ‘meninggal’ dunia. meninggalkan dunia.

lalu setelah rasa sakitnya agak menumpul, yang tersisa adalah depresi. begitu depresinya sampai membayangkannya saja begitu menyakitkan.

pada akhirnya, semua orang akan mati. depresi menyerang saat logika bergerak maju dan mengambil kesimpulan bahwa pada akhirnya aku akan ditinggal sendiri. ayah sudah meninggal, maka tinggal tersisa ibu. hanya ibu satu-satunya manusia yang tesisa di dunia ini yang cintanya tidak akan luntur atau berubah meski aku adalah aku. bahkan saat aku membuat diriku sendiri kecewa, ibu tetap mencintaiku, tanpa alasan.

cintanya hidup terus meski aku berkelakuan buruk, berbuat dosa, menjadi di luar kendali. ibu tetap cinta, tetap sayang padaku. simply because aku anaknya.

lalu bagaimana kalau ibu juga pergi nanti? aku akan sendiri. adakah yang akan menerimaku seperti ibu menerimaku? adakah rasa cinta total yang mengalahkan totalnya cinta ibu? saat aku sendiri nanti apa yang harus aku lakukan? harus seperti aku bersikap? saat aku butuh seseorang memelukku karena aku sedang terpuruk, jika tak ada ibu, bagaimana aku harus menghadapinya? saat aku ingin tertawa dan berbagi cerita bahagia, kepada siapa aku harus menoleh? jika tak ada ibu, siapa yang akan merindukanku? saat tak ada lagi ibu, apa aku bisa menahan diri untuk tak menyusulnya?

anak. haruskah aku memilikinya? bisakah dia kupeluk menggantikan ibu?

menakutkan. hanya memikirkannya saja membuat punggungku merinding dingin.

ibu, jangan pergi. bolehkah aku memintanya? bolehkah aku mengucapkannya? jangan tinggalkan aku. bisakah ibu berjanji untuk tak meninggalkanku? jangan pergi.

.

kumohon.

.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s